HUT KE 494 Kota Jakarta

HUT KE 494 Kota Jakarta, Anies Bangun Optimisme Mengusung Tema ‘Jakarta Bangkit’

Tema Jakarta Bangkit menjadi tema besar menyusul Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta yang ke-494 pada hari ini, Selasa (22/6). Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan makna optimisme pemulihan dalam berbagai aspek, baik kesehatan, ekonomi, sosial, budaya serta keagamaan.

“Tema Jakarta Bangkit, mengandung makna upaya pemulihan dalam aspek ekonomi, kesehatan menuju kota berketahanan dan berkelanjutan,” ungkap Anies dalam sambutan virtual upacara peringatan HUT ke-494 Kota Jakarta.

Menurut Anies, optimisme untuk bangkit akan semakin kuat melalui sifat tangguh dan mandiri warga Jakarta menghadapi pandemi. “Karena itu, ini menjadi pengingat kepada semua bahwa dasar pribadi di kota ini siap hadapi tantangan dan mampu bangkit,” tambahnya.

Dalam kesempatan ulang tahun Jakarta tahun ini, Anies juga mengajak seluruh masyarakat Jakarta untuk ambil bagian dalam pemulihan kota. Caranya, dengan melakukan hal sederhana seperti menaati protokol kesehatan. Dengan demikian, semakin mempercepat kebangkitan Jakarta dari pandemi COVID-19.

“Insya Allah, Kota Jakarta menjadi kota yang semakin maju, berkembang, menjadi kebanggaan bagi semuanya,” tandasnya.

HUT DKI Jakarta yang ke-494 merupakan tahun kedua setelah COVID-19 melanda Indonesia.
Adapun upacara dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat bersama jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sebagai Inspektur Upacara, Anies juga memberikan apresiasi seluruh masyarakat Jakarta yang telah menghadapi pandemi COVID-19 yang masih melanda Jakarta.

Leave a Reply

SEKRETARIAT REDAKSI

Jl. H. Sa’abun No.20, Jati Padang, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540.