Batik Betawi

‘Sloka’ Label Kami Angkat Keindahan Batik Betawi

Senibudayabetawi.com – Tak lagi hanya jadi busana formal, batik Betawi kini juga jadi busana sehari-hari. Para kreator mode tanah air pun giat membuatnya terlihat modern tanpa kehilangan pesonanya sebagai warisan budaya. Contoh interpretasi baru akan batik datang dari label Kami.

Melalui lini premiumnya yakni Kami First, hadir Sloka Jakarta. Sebuah koleksi busana yang mengangkat akan keindahan Batik khas Betawi. Bertempat di gerainya di Senayan City, Kami resmi meluncurkan koleksi terbarunya.

Kata “Sloka” sendiri diambil dari bahasa Sansekerta, dimana Sloka merupakan bentuk puisi Melayu yang dikenal dengan pantun, sebagai bentuk kebebasan berekspresi dan kolaborasi.

Gabungan Makna Harmonisasi Tradisional dan Modern

Istafiana Candarini atau akrab dipanggil Irin ini menjelaskan bahwa dengan menggabungkan kedua makna tersebut, Sloka Collection ini ingin menampilkan harmonisasi elemen tradisional dan modern pada motif Batik Jakarta.

Hasilnya sederet busana bercorak yang berkesan elegan dalam warna-warna yang berkesan feminin. Pada koleksi ini Kami juga menggandeng Sarah Sofyan sebagai kolaborator.

“Senang sekali rasanya bisa berkolaborasi dengan Kami. Memiliki kesamaan visi untuk bisa lebih mengenalkan kepada masyarakat akan keindahan budaya nusantara. Terutama Budaya Betawi melalui motif Batik Jakarta,” kata Sarah dalam keterangan rilisnya. 

Selain didesain secara istimewa dan elegan untuk para #KamiPeople, tujuan lain aku dan Kami meluncurkan Sloka Collection ini adalah untuk lebih mendukung dan melestarikan budaya Betawi agar bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas, sehingga kebudayaan ini bisa dirasakan oleh berbagai generasi nantinya,” terang Sarah dalam keterangan yang dirilis.

Leave a Reply

SEKRETARIAT REDAKSI

Jl. H. Sa’abun No.20, Jati Padang, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540.