Mencecap Sentuhan Kerak Telor dan Selendang Mayang dalam Jersey Baru Persija Muda

Mencecap Sentuhan Kerak Telor dan Selendang Mayang dalam Jersey Baru Persija Muda

Mencecap Sentuhan Kerak Telor dan Selendang Mayang Jersey Baru Persija Muda – Sensasi kelezatan kerak telor dan selendang mayang tak bisa dilepaskan mewarnai kuliner khas Betawi. Sensasi rasa ini juga dapat dirasakan dalam balutan jersey baru Persija Muda yang mengusung kuliner legendaris Betawi.

Selain terinspirasi dari kerak telor dan sleendang mayang, Jersey Home dari Persija Muda 2021 juga lekat dalam motif api tugu Monumen Nasional.

Secara konsep, jersey ini menggunakan motif tumpal khas Betawi. Warna warni dalam kuliner selendang mayang mewarnai padu warna putih, pink, serta hijau tosca.

Menukil laman Warisan Budaya Takbenda Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), warna-warna tersebut merupakan perpaduan warna khas masyarakat Betawidengan kebudayaan bangsa lain. Misalnya, warna merah yang lekat dengan tradisi budaya Tiongkok, warna kuning yang merupakan warna khas budaya Melayu, serta warna hijau yang kerap diidentikan tradisi Arab.

Baca Juga : Selayang Pandang Warna-Warni Selendang Mayang

CEO Ganesa, Abe menyatakan tahun ini menjadi akhir kerjasama yang cantik antara Ganesa dan Persija Foundatiion. Alasan di balik mencecap sentuhan kerak telor dan selendang mayang dalam jersey baru Persija muda juga bukan tanpa alasan. Ia menegaskan, alasan utamanya lebih kepada ajang memperkenalkan dan mempromosikan kuliner legendaris Betawi itu.

“Konsep utamanya kan emang selendang mayang dan kerak telor. Kita pakai penjualnya sekalian aja, jangan tanggung-tanggung. Sekalian kita promosiin mereka yang juga emang terdampak pandemic. Supaya kita bisa bangkit sama-sama,” bebernya dikutip Antara, Rabu (17/11).

Leave a Reply

SEKRETARIAT REDAKSI

Jl. H. Sa’abun No.20, Jati Padang, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540.